Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Perkuat Sinergitas dengan TNI-Polri

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Mei 2023 - 10:09 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berupaya untuk memperkuat sinergitas dengan TNI dan Polri sehingga tetap terjalin dengan baik. Pasalnya tahun ini sudah masuk tahun politik, sehingga dibutuhkan kerjasama semua pihak.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah saat menghadiri acara santap malam dan ramah tamah bersama Irdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Donni Hutabarat di Rujab Bupati Lamandau, Minggu malam, 7 Mei 2023.

Irwansyah mengatakan, selama ini Pemkab Lamandau dan unsur TNI-Polri terus melakukan koordinasi yang sifatnya kolaboratif dan sudah berjalan dengan baik, serta saling mendukung dibidang kelembagaan.

“Menghadapi tahun politik, kita harus perkuat kerjasama dengan teman-teman dari TNI-Polri secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara, Irdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Donni Hutabarat mengatakan, sinergitas dan soliditas antara TNI, Polri dan Pemkab harus terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera.

“Tidak hanya bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah,” katanya.

Disebutkan Donni, untuk meningkatkan pertahanan dan keamanan wilayah Kabupaten Lamandau perlu adanya menjaga keharmonisasian antara TNI, Polri dan Forkopimda setempat.

“Bersyukur sampai sekarang TNI, Polri dan pemerintah daerah, baik tingkat atas sampai di tingkat bawah masih tetap solid,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru