Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenali Faktor Penyebab Asma

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Mei 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Agar masyarakat bisa terhindar dari gangguan saluran pernafasan seperti asma, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) UPT Puskesmas Pahandut, memberikan informasi terkait faktor penyebab asma.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Pahandut H Ridwan menyampaikan, adapun beberapa faktor yang dapat menyebabkan gangguan saluran pernafasan pada manusia sepert asma adalah faktor perubahan cuaca.

Kemudian faktor tungau, debu rumah misal pada bantal, kasur, kapuk, karpet dan boneka berbulu. Bulu binatang seperti kucing, kelinci, anjing dan juga burung dapat menyebabkan asma pada manusia.

"Jadi harus hati - hati ya, hindari faktor penyebab asma ini, agar kesehatan saluran pernafasan masyarakat sekitar dapat aman, dan bebas dari gangguan pernafasan seperti asma," Katanya, Senin, 8 Mei 2023.

Sambungnya, bau - bauan yang menyengat seperti obat pembunung serangga juga dapat menyebabkan asma, mengonsumsi obat aspirin, antibiotik, penurun panas dan pereda sakit jug bisa berujung pada asma.

"Asap rumah tangga seperti saat tungku kayu bakar, asap obat nyamuk, polusi udara, asap rokok, asap pabrik dan asap kendaraan bermotor, serbuk sari bunga dan emosi berlebihan dapat menyebabkan asma," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru