Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosantik Kalteng Tingkatkan Kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Mei 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng berusaha meningkatkan kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Langkah tersebut diwujudkan melalui Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas PPID di Provinsi Kalteng tahun 2023.

“Workshop ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan PPID Utama dan PPID Pelaksana lingkup Pemprov Kalteng serta PPID Utama kabupaten/kota se-Kalteng,” kata Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi dalam keterangannya, di Aula Diskominfosantik Kalteng, Selasa, 9 Mei 2023.

Terutama peningkatan kapasitas tentang Standar Layanan Informasi Publik sesuai Peraturan Komisi Informasi (Perki) Nomor 1 tahun 2021.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi dan dokumentasi melalui penerapan standar layanan informasi publik sesuai pedoman yang ditetapkan,” terangnya.

Ia melaporkan mekanisme webinar nantinya akan dilaksanakan secara hybrid, yaitu secara online bersama narasumber dari Komisi Informasi Pusat dan secara onsite di Aula Diskominfosantik Provinsi Kalteng. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru