Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda: Generasi Milenial Potensi Terbaik Jadi Wirausahawan Cemerlang

  • Oleh Ramadani
  • 10 Mei 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Drs Muhlis mengatakan, jumlah penduduk indonesia yang mencapai sekitar 275,77 juta jiwa pada tahun 2023, memiliki 27,94 persen penduduk yang di antaranya adalah generasi muda di rentang usia 15 - 34 tahun.

Dengan potensi yang sedemikian besar, kata Muhlis, wajar bila generasi milenial merupakan potensi terbaik untuk dibimbing menjadi wirausaha cemerlang dan menempati peluang-peluang kerja.

“Dengan demikian diharapkan generasi milenial dapat menghasilkan kesejahteraan pendapatan yang lebih besar di masa yang akan datang,” kata Muhlis pada saat pembukaan pelatihan yang diadakan Disnakertranskop UKM Barito Utara di aula Bappedalitbang, Selasa, 9 Mei 2023.

Muhlis menambahkan, saat ini, bangsa Indonesia berupaya bagaimana penanggulangan dampak inflasi, termasuk di Kabupaten Barito Utara. Untuk itu, dia mengajak secara bersama-sama bergandengan tangan menanggulangi dan mengantisipasi dampak inflasi di daerah ini.

“Di antaranya adalah melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat, penciptaan lapangan kerja, peningkatan kompetensi tenaga kerja serta menciptakan wirausaha-wirausaha baru, diantaranya melalui kegiatan pelatihan vokasi,” kata Sekda.

Sekda berharap, melalui pelatihan tersebut, seluruh peserta pelatihan dapat memiliki kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan, sehingga bermanfaat untuk kedepannya. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru