Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajati Kalteng Dorong Sinergi Pemda Seruyan dalam Mitigasi dan Kinerja Penegakan Hukum

  • Oleh Apriando
  • 10 Mei 2023 - 09:53 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kajati Kalteng Pathor Rahman mengatakan Pemerintah Daerah dapat bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Seruyan dalam melakukan mitigasi. 

“Pemerintah Daerah tidak perlu ragu untuk meminta instrument intelijen maupun perdata dan tata usaha negara khususnya dalam memberikan Legal Oponion maupun legal assistants yang sesuai dengan arah kebijakan pembangunan Pemerintah daerah Seruyan,”. Ungkapnya sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 10 Mei 2023

Hal tersebut diungkapkan dalam kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri kabupaten Seruyan kemaren. Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH., didampingi Ketua IAD Wilayah Kalimantan Tengah Ny. Tyas Pathor Rahman beserta Asisten Pembinaan, Asisten Pengawasan, Asisten Perdata Dan Tata Usaha Negara, Kabag TU serta Pengurus IAD Wilayah Kalimantan Tengah melakukan Kunjungan Kerja ke wilayah Kejaksaan Negeri Seruyan.

Rombongan Kajati tiba di Kejaksaan Negeri Seruyan pada pukul 09.30 Wib yang disambut langsung oleh Kajari Seruyan Gusti Hamdani, SH., MH., Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti S.E., M.M., Ketua DPRD Kab. Seruyan, jajaran Forkompimda dan pimpinan OPD Kabupaten Seruyan dengan tradisi adat Potong Pantan sebagai simbol adat penyambutan kunjungan.

Kunjungan kerja Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi Kantor Kejaksaan Negeri Seruyan termasuk didalamnya sarana dan prasarananya serta kesiapkan Sumber daya pegawainya. Kunjungan kerja ini juga untuk memotret capaian kinerja baik serta hambatan yang ditemui dalam pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya dalam penegakan hukum.

Dalam pengarahannya kepada seluruh pegawai Kejari Seruyan, Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH., berpesan “agar seluruh pegawai selalu tetap menjaga integritas, menjauhkan diri dari perbuatan yang merusak citra institusi, serta meningkatkan profesionalime dalam pelaksanaan tugas – tugas khususnya dalam penanganan perkara”.

Mengakhiri pengarahannya, Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH mengingatkan “untuk selalu mengucap syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa dan tetap menjaga Kesehatan”.

Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH., menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi dibidang kesenian se-Kabupaten Seruyan. Pada kesempatan yang sama, Ketua IAD Wilayah Kalimantan Tengah Ny. Tyas Pathor Rahman juga meresmikan Gedung Ikatan Adhyaksa Dharmakrini Daerah Seruyan. (APRIANDO/H)

Berita Terbaru