Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Penggerak Diharapkan Cetak Generasi Emas

  • Oleh Noor Annisa
  • 10 Mei 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guru penggerak di Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan mampu mencetak peserta didik menjadi generasi emas di masa yang akan datang untuk mengisi pembangunan di wilayah ini.

Guru penggerak merupakan program dari Kemendikbud yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru. Guru penggerak dianggap guru terbaik yang memiliki rasa tanggung jawab untuk memperbaiki sistem pendidikan.

"Semoga guru-guru penggerak ini terus bergerak memajukan pendidikan khusunya di Kotim dengan kurikulum merdekanya," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, M Irfansyah, Rabu, 10 Mei 2023.

Hal tersebut disampaikan Irfan usai menghadiri kegiatan pengukuhan komunitas guru penggerak dan sosialisasi program guru penggerak.

Sebanyak 28 guru penggerak angkatan 4 yang dikukuhkan, mewakili sebagian lainnya yang sedang menjalani tugas belajar mengajar di sekolah.

Keberadaan mereka diharapkan mampu membawa kelahiran generasi Indonesia yang unggul. Karenanya tidak semua guru bisa menjadi guru penggerak, selain kemauan pribadi yang memiliki daya juang tinggi juga ada syarat-syarat lain yang ditentukan oleh Kemendikbud. (NOOR ANNISA/J)

Berita Terbaru