Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Pulang Pisau Lakukan Pemeliharaan Jalan Rey 3 yang Rusak

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 10 Mei 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menanggapi keluhan dan masukan dari warga terkait dengan berlubang dan rusaknya ruas jalan rey 3 beberapa waktu yang lalu, saat ini Dinas PUPR Pulang Pisau melakukan pemeliharaan rutin.

Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai Melalui Sekretasis Dinas, Ferdinand Yacob Vella mengatakan pihaknya telah melakukan pemeliharaan  bersifat darurat atau mendesak yang dilakukan oleh Bidang Bina Marga.

"Sementara ini, menanggapi keluhan masyarakat. Kami dengan sigap, melakukan pemeliharaan dengan menutup lubang jalan agar resiko kecelakaan berkurang," ucap Ferdinand.

Ia menjelaskan, adapun langkah-langkah yang telah dilakukan Dinas PUPR sendiri ialah dengan menurunkan alat berat untuk mengeluarkan dan mengalirkan air yang tergenang dari dalam lubang menuju kanan dan kiri jalan.

"Setelah itu, kami mendatangkan material untuk menutup lubang tersebut," jelasnya.

Ferdinand menambahkan,  sedangkan untuk penanganan lainnya, ia mengatakan bahwa tahun anggatan 2023 ini pihaknya sedang melaksanakan proses tender baik konsultasi maupun fisik. Dengan harapan, pekerjaan rekonstruksi jalan rey 3 tersebut bisa ditangank secara sepenuhnya. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru