Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permukiman Kumuh di Kelurahan Kereng Bangkirai Diperbaiki

  • Oleh Hendri
  • 11 Mei 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Palangka Raya melakukan penataan kawasan permukiman kumuh di Jalan Mangga Kelurahan Kereng Bangkirai.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi perbaikan jembatan titian. Pengerjaannya bekerjasama dengan Kodim 1016 Palangka Raya melalui kegiatan Karya Bakti Tahun 2023.

Kemudian perbaikan gapura dan perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak lima unit melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) berkolaborasi dengan Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Kalimantan I Kementerian PUPR.

Kepala Disperkimtan Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Rahmad Ramel mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengurangi kawasan permukiman kumuh sekaligus memberikan kesempatan usaha bagi masyarakat sekitar.

Apalagi Kawasan Kereng Bangkirai merupakan salah satu wilayah destinasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat, salah satunya adalah Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai.

“Melalu kegiatan ini diharapkan dapat memberikan hasil yang optimal dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dengan tersedianya infrastruktur yang baik untuk kawasan pemukiman umumnya dan kawasan wisata khususnya," katanya, Kamis, 11 Mei 2023.

Dia mengatakan ke depannya pembangunan titian jembatan yang terletak di jalan mangga ini akan terus dikembangkan sampai terhubung dengan dermaga Kereng Bangkirai yang selama ini dikenal masyarakat dengan wisata susur sungai, kuliner dan pemandangan kawasan air hitam. (HENDRI/H)

Berita Terbaru