Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Dukung Koperasi Tumbuh dan Sejahterakan Seluruh Anggota

  • Oleh Hendri
  • 11 Mei 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) terus memberikan dukungan terhadap pertumbuhan koperasi yang diharapkan mampu sejahterakan seluruh anggotanya.

Sebagai bentuk dukungan tersebut DPKUKMP pun menggelar pelatihan perkoperasian. Pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan bagi pengurus dan anggota koperasi tentang dasar-dasar perkoperasian, serta hak dan kewajiban anggota Koperasi.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menggeliatkan kembali kegiatan koperasi. Selain itu pengelola koperasi dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi baik dari aspek organisasi maupun usaha koperasi,” kata Kepala DPKUKMP Palangka Raya, Samsul Rizal, Kamis, 11 Mei 2023.

Diketahui terdapat 200 lebih koperasi di Kota Palangka Raya. Akan tetapi yang masih beroperasi sekitar 155 koperasi. Koperasi yang masih aktif diharapkan terus mengevaluasi manajemen agar lebih baik.

“Kami minta kepada pengurus koperasi untuk menjalankan operasional dengan baik sehingga koperasi dapat dinyatakan sehat. Kepengurusan koperasi harus mampu mengayomi pengurus dan anggotanya demi kemajuan bersama,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya melalui wakilnya, Melhanah yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyambut baik penyelenggaraan pelatihan perkoperasian yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia koperasi di kota setempat ini. (HENDRI/H)

Berita Terbaru