Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siaga Karhutla, BPBD Palangka Raya Siap Turunkan 300 Pasukan Pemadam

  • Oleh Hendri
  • 11 Mei 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya telah menyiapkan 300 pasukan pemadam yang siap diturunkan jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Pasukan ini disiapkan sebagai upaya mendukung adanya penetapan siaga darurat Karhutla yang ditetapkan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin sejak 8 Mei hingga 5 Agustus 2023.

"Total tim yang kita siapkan dalam menghadapi kemarau dan mengantisipasi karhutla tahun ini yakni 300 personel gabungan dalam satu pasukan untuk pemadaman," kata Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Kamis, 11 Mei 2023.

Emi menjelaskan, 300 pasukan yang disiapkan dalam mengantisipasi karhutla tersebut merupakan gabungan dari BPBD, Polri, TNI, masyarakat peduli api, relawan BPK dan lainnya.

Emi mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Kehutanan dan lainnya dalam penanganan dan pencegahan karhutla ini.

Emi juga berharap peran masyarakat untuk bersama-sama dalam mengantisipasi terjadinya karhutla dengan tidak melakukan kegiatan yang bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan tersebut. (HENDRI/H)

Berita Terbaru