Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Parpol Berikan Pendidikan Politik Bagi Milenial

  • Oleh Pathur Rahman
  • 11 Mei 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sirajul Rahman, mendorong Partai Politik (Parpol) berikan pendidikan politik kepada kaum milenial.

Menurutnya bahwa generasi muda terutama para mahasiswa yang merupakan ujung tombak pembangunan. Generasi muda ini sendiri didorong untuk memiliki pengetahuan tentang politik, karena sebagian dari generasi ini akan menjadi pelaku politik. 

"Jadi pendidikan politik bagi mahasiswa itu tidak hanya diajarkan saat mereka melakukan kunjungan ke DPRD untuk mempelajari tugas dan fungsi legislatif. Tapi juga secara luas melalui peran parpol yang ada khususnya di Kalteng," katanya, Kamis, 11 Mei 2023.

Generasi muda dinilai merupakan kader terbaik yang dimiliki daerah. Generasi muda menjadi penentu langkah kemajuan daerah kedepannya. Karena anak muda adalah calon pemimpin masa depan

Maka dari itu, pradigma buruk terhadap politik dikalangan generasi muda atau mahasiswa harus bisa diluruskan atau dirubah melalui pendidikan politik yang diajarkan oleh parpol sedini mungkin.

"Di sinilah peran parpol atau pelaku politik itu untuk memberikan pengetahuan melalui pendidikan politik. Sehingga, apa yang menjadi pradigma buruk terkait politik itu selama ini bisa mereka rubah menjadi hal positif. Jadi, saya rasa ini penting," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru