Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Polres Kapuas Sosialisasikan Pencegahan Perundungan di Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Mei 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polwan Polres Kapuas melalui Anggota Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak), Aipda Malinana Sri Wahyuni dan Bripka Haidar Aslamah melaksanakan sosialisasi pencegahan perundungan atau bullying di sekolah.

Sosialisasi tersebut menyasar anak jenjang Sekolah Dasar (SD) dan dihadiri dewan guru serta wali murid bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas pada Kamis, 11 Mei 2023.

"Sosialisasi pencegahan bullying kepada pelajar SD, agar sejak dini anak-anak memiliki mental dan jiwa yang saling menghormati dan toleransi," kata Aipda Maliana seusai kegiatan.

Pihaknya memberikan sosialisasi kepada para pelajar, karena rentan menjadi pelaku atau korban bullying, penganiayaan hingga pelecehan seksual. 

"Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, mereka juga mengimbau anak-anak agar rajin belajar dan memperbaiki ibadah, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman. 

"Apabila terjadi masalah jangan pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya. Perlakuan tidak baik akan menjadi catatan Kepolisian. Jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru