Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Kurun Lakukan Fogging Cegah KLB DBD

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 Mei 2023 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dengan ditemukannya kasus demam berdarah dengue (DBD) di wilayah RT 1 Kelurahan Kurun, maka untuk mencegah terjadinya kejadian luar biasa (KLB) DBD, pihak Puskesmas Kurun melakukan fogging di RT 1 pada Kamis, 11 Mei 2023.

"Ya benar, kemarin kami telah melakukan fogging ke rumah-rumah warga dan lingkungan sekitar di wilayah RT 1 Kelurahan Kurun untuk membasmi nyamuk dewasa," ujar kepala Puskesmas Kurun, Vera Crista, Jumat, 12 Mei 2023.

Dari Januari hingga Mei 2023 ada 6 kasus DBD di Kelurahan Kurun. "Jika dilihat dari Bulan April hingga Mei ada penambahan empat kasus DBD dari Bulan sebelumnya," paparnya.

Vera mengajak dan mengimbau khususnya untuk masyarakat di Kelurahan Kurun untuk turut mencegah DBD dengan melakukan 3M  Plus.

Menguras bak mandi, mengubur barang bekas dan menutup penampungan air, serta plusnya yakni menggunakan obat anti nyamuk, memasang kawat kasa di ventilasi, menaburkan bubuk abate di bak mandi dan lainnya.

Dengan menerapkan 3M Plus tersebut, diharapkan kasus DBD di Kabupaten Gunung Mas khususnya di Kelurahan Kurun bisa menurun bahkan tidak bertambah. (RISKA YULYANA/R)

Berita Terbaru