Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Hari ke-12 Baru 5 Partai Politik Mendaftar Bacaleg ke KPU Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 12 Mei 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok -  Hingga hari ke-12, baru 5 Partai Politik atau Parpol yang mendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Barito Selatan.

Ia mengatakan tanggal 11 Mei 2023 ada 3 Partai Politik yang mendaftar yakni, PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Kemudian pada hari ini, Jumat, 12 Mei 2023 hingga pukul 16.00 WIB ada 2 Parpol yakni PKS dan Partai Amanat Nasional.

“Jadi sejak tanggal 11-12 Mei 2023 baru 5 Partai Politik yang mendaftar Bacalegnya ke KPU,” kata ketua KPU Barsel, Bahruddin.

Ia menyampaikan ke 5 partai politik yang telah mengajukan atau mendaftar Bacaleg dinyatakan diterima dengan status, lengkap benar dan bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Pihaknya pun mendorong 13 Parpol lainnya yang belum mendaftar Bacaleg agar bisa memanfaatkan waktu yang hanya 2 hari lagi untuk pendaftarannya.

“Semoga dokumen yang disampaikan nanti lengkap dan benar, sehingga tidak ada dokumen yang dikembalikan serta tidak diterima sampai dengan batas akhir pengajuan bakal calon legislatif,” kata dia.

Menurutnya sampai saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan 13 Parpol yang belum mengajukan Bacaleg. Setelah berakhir tahapan pengajuan bakal calon legislatif ini, selanjutnya akan melakukan pemeriksaan administrasi terhadap seluruh dokumen pengajuan Bacaleg mulai 15 Mei sampai dengan 23 Juni 2023. (URIUTU DJAPER/Y)

Berita Terbaru