Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Hadirkan UAS Pada Gelaran Tabligh Akbar 22 Mei 2023

  • Oleh Noor Annisa
  • 13 Mei 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sukses menggelar kegiatan keagamaan besar-besaran, rencananya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan kembali menggelar tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah kondang Ustadz Abdul Somad dalam waktu dekat.

Beberapa waktu lalu, Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, bahwa sudah memprogramkan kegiatan seperti ini 4 kali dalam setahun, yakni mengundang penceramah besar sebagai upaya membangun mental spritual masyarakat Kotim.

"Saya melihat tingginya angka kriminalitas, narkoba sampai asusila ini cukup perlu usaha membangun mental spritual. Nanti kemungkinan tempatnya akan tersebar," ucapnya.

Rencananya tabligh akbar yang bertajuk sucikan hati, kuatkan silaturahmi, tingkatkan dedikasi dalam melayani, akan dilaksanakan pada Senin, 22 Mei mendatang. Dijadwalkan mulai pukul 07.30 WIB di Masjid Wahyu Al-Hadi kawasan Islamic Center Jalan Jenderal Sudirman dan terbuka untuk semua masyarakat yang ingin menyaksikan.

Tak berselang lama, setelah bulan lalu Pemkab Kotim juga menggelar acara serupa yakni Kotim bershalawat dengan menghadirkan penyanyi religi Opick. Gelaran yang berlokasi di kawasan wisata Terowongan Nur Mentaya tersebut menyita perhatian masyarakat hingga kabupaten tetangga. Ribuan penonton dipastikan hadir dan ikut bershalawat bersama.

Pemkab Kotim memang berharap kegiatan serupa bisa digelar secara rutin dengan harapan membawa keberkahan bagi daerah dan masyarakat. Wakil Bupati Irawati yang hadir saat itu bahkan mengaku terharu dengan antusias umat Islam menghadiri acara Kotawaringin Timur Bershalawat.

"Semoga dengan kita bershalawat maka daerah kita selalu diberkahi, dijauhkan dari bencana, dijauhkan dari wabah penyakit dan menjadikan daerah ini makmur dan masyarakatnya sejahtera,"ucapnya. (NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru