Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tandean Indra Bela: Pendidikan Politik Harus Diberikan Sejak Dini

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 13 Mei 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Pulang Pisau Tandean Indra Bela mengatakan bahwa pendidikan politik harus diberikan sejak dini sebagai pembinaan karakter dan landasan pengetahuan tentang politik.

Pendidikan politik sejak dini untuk pemilih pemula ialah, bagaimana menanamkan jiwa politik bagi masyarakat, terutama bagi para pelajar sebagai pemilih pemula. Sehingga, para remaja memahami dan menganggap politik itu sebagai sesuatu yang indah dan merubah pemahaman politik dari negatif ke positif, untuk mewujudkan demokrasi yang santun.

"Tahun 2023 hingga 2024 mendatang merupakan tahun politik, karena akan diadakan pemilu serentak. Jadi pendidikan politik usia dini ini sangat penting untuk disampaikan," ucap Tandean, Sabtu 13 Mei 2023.

Tak hanya itu, hal ini tentunya merupakan sarana untuk meningkatkan kesadaran, partisipasi, etika dan budaya politik kepada generasi muda. Sehingga, dapat mengetahui proses politik yang sebenarnya.

Ia berharap, dengan adanya pendidikan politik pemilih pemula tersebut akan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak pada 2024 mendatang. Serta, diharapkan dapat membangun kerjasama dan peran masyarakat sehingga tidak Golput.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Pulang Pisau, agar menciptakan iklim politik yang damai, demokratis, santun. Sehingga para pemilih pemula dapat melihat dan memahami tentang politik," tutupnya. ( M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru