Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kota Palangka Raya Terima Laporan Palsu Kejadian Karhutla

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 Mei 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, mendapat laporan dari masyarakat Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, bahwa adanya kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Menerima laporan tersebut, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Palangka Raya, bersama Manggala Agni dan BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) langsung meluncur ke lokasi terlapor, yaitu di Jalan Marang Km 2.

"Sesampainya di lokasi atau titik yang dilaporkan, tim gabungan tidak menemukan adanya api atau kejadian karhutla, hanya ada pepohonan," Kata Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani, Sabtu, 13 Mei 2023.

Setelah memastikan kondisi Kelurahan Marang benar - benar kondusif, tim TRC langsung melakukan patroli ke lokasi sekitar, guna mencegah terjadinya Karhutla di Kota Palangka Raya.

Dengan adanya laporan tersebut, Emi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar bisa memberikan informasi yang akurat dan pasti kepada petugas, agar bisa ditindaklanjuti dengan baik.

"Kami imbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, gunakan metode PLTB untuk membuka lahan, selain itu kami harap masyarakat bisa bijak dalam menggunakan nomor layanan instansi pemko," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru