Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Langkai Adakan Screening Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 Mei 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk memastikan dan mengetahui kondisi kesehatan masyarakat, Kelurahan Langkai mengadakan kegiatan screening penyakit tidak menular dan kesejahatan jiwa dewasa.

Lurah Langkai Sriwanti menyampaikan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng tenaga kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Marina Permai, sekaligus melakukan kegiatan Posyandu.

Kegiatan dilakukan di daerah Flamboyan bawah tepatnya di Rukun Tetangga (RT) 003, dan Rukun Warga (RW) XVII. Screening kesehatan, pengecekan kesehatan jiwa dan kegiatan posyandu di pusatkan di salah satu rumah warga.

"Kegiatan ini kami lakukan, adalah sebagai upaya kami, agar masyarakat Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut bisa dalam kondisi yang sehat, dan yang hasil screening kurang sehat akan diarahkan ke Fasyankes terdekat," katanya, Sabtu, 13 Mei 2023.

Sambungnya, berdasarkan hasil pengecekan rata - rata masyarakat RT 003 RW XVII hanya mengalami beberapa gejala dan masalah kesehatan ringan saja, dan langsung ditangani oleh nakes UPT Puskesmas Marina Permai.

"Puji Tuhan kegiay berjalan dengan aman, kondusif, tertib dan juga lancar, antusias masyarakat yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya juga tinggi, saya harap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin kami," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru