Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memprihatinkan, Waket II DPRD Kobar Minta Pemkab Perbaiki Jembatan di Desa Ipuh Bangun Jaya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Mei 2023 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jembatan rusak akibat banjir di Desa Ipuh Bangun Jaya, Kecamatan Kotawaringin Lama,  Kabupaten Kotawaringin Barat, kondisinya memprihatinkan dan nyaris ambruk dan perlu ada perbaikan segera yang dilakukan Pemerintah Daerah.

Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman menyayangkan jembatan yang menjadi akses transportasi warga dan penghubung ke puskesmas terdekat, tidak masuk dalam program prioritas pemerintah daerah.

"Saya perlu sampaikan, bahwa ada satu Jembatan di Desa Ipuh Bangun Jaya yang kondisinya sangat miris dan berbahaya untuk akses masyarakat, karena jalan ini juga akses warga berangkat berobat ke Puskesmas," kata Bambang Suherman, Sabtu, 13 Mei 2023.

Kondisi badan jembatan kini dalam kondisi miring. Selain itu, oprit (timbunan) jebol akibat tergerus arus sungai.

Kerusakan jembatan penghubung tersebut dikarenakan dampak banjir tahun lalu. "Saya sudah lama menyampaikan ke pemerintah. Ini (jembatan) rusak akibat banjir. Harapan saya ini masuk dalam proyek prioritas Pemda.

Bambang menerangkan, seharusnya jembatan ini masuk dalam program rekonstruksi jembatan yang diusulkan Pemda ke BNPB, seperti halnya jembatan rusak akibat banjir di desa lainnya.

"Jembatan ini tidak masuk program. Sangat disayangkan. Mungkin di (anggaran) perubahan ini bisa direalisasikan. Kalo terjadi sesuatu nanti kita (Pemda) yang bisa dituntut," kata dia.

Untuk itu, Bambang berharap Pemda serius dalam pembenahan infrastruktur agar lebih merata di tiap-tiap kecamatan dan desa.

"Saya minta ini agar diprioritaskan karena ini adalah akses masyarakat ke Puskesmas," tegasnya. (DANANG/R)


TAGS:

Berita Terbaru