Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lampu Lalu Lintas Perempatan Jalan Tjilik Riwut - Wengga Metropolitan Mulai Difungsikan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 15 Mei 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lampu Lalu Lintas Simpang Wengga sudah berfungsi setelah diresmikan oleh Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, Senin, 15 Mei 2023.

"Kami secara resmi menyalakan lampu lalu lintas yang berada di Simpang Wengga-Jalan Tjilik Riwut, karena memang selama ini arusnya sangat padat," kata Halikinnor. 

Simpang empat itu menghubungkan Jalan Tjilik Riwut, Jalan Wengga Metropolitan, dan Jalan Hasan Mansur di Kelurahan Baamang Tengah. Kawasan ini cukup padat terutama di jalan poros dari arah Palangka Raya-Sampit maupun sebaliknya.

"Jadi memang sangat dibutuhkan lampu lalu lintas di sini," imbuhnya. 

Halikinnor berharap, keberadaan lampu lalu lintas mampu mengurangi kecelakaan lalu lintas, sebab kawasan itu rawan terjadi kecelakaan akibat pengendara tidak mau mengalah saat melintas. 

Lampu merah itu juga diatur sesuai kepadatan arus kendaraan. Lampu lalu lintas Jalan Tjilik Riwut memiliki durasi lebih lama dibanding Wengga Metropolitan-Hasan Mansur.

"Saya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga karena tiang itu dipinggir jalan jangan ada yang tidak hati-hati ditabrak tiang itu kemudian tidak berfungsi lagi," harapnya. 

Dirinya berharap masyarakat sekitar dan pengendara menjaga agar lampu lalu lintas berfungsi optimal dan mengatur lalu lintas Simpang Wengga, demi keselamatan bersama. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru