Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Terbakar di Depan SPBU Desa Sungai Tendang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Mei 2023 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah mobil terbakar di SPBU yang berlokasi di Jalan Panglima Utar RT 06, Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 15 Mei 2023 sekitar pukul 15.10 WIB.

Kasi Informasi Pengolah Data Dinas Damkar Kobar Yuningtyaswati Pertiwi menjelaskan pasca menerima laporan dari warga setempat tersebut anggota Dinas Damkar Kobar segera bergerak ke lokasi kejadian.

"Setelah tiba di lokasi sekitar pukul 15.25 WIB anggota Damkar langsung melakukan pemadaman. Alhamdulillah api bisa dipadamkan secepatnya dan tidak menimbulkan dampak lanjutan," jelas Yuningtyaswati Pertiwi.

Yuningtyaswati Pertiwi menjelaskan kronologis peristiwa tersebut.

"Anggota Damkar Kobar yang bertugas di Mako menerima laporan pukul 15.10 WIB. Menurut keterangan pelapor, saat itu ia sedang beristirahat dalam kantor SPBU. Kemudian pelapor mendengar suara ledakan yang keras," jelas Yuningtyaswati Pertiwi.

Yuningtyaswati Pertiwi mengatakan pasca mendengar suara keras tersebut pelapor segera keluar dari kantor SPBU.

"Keruan ia terkejut melihat ada sebuah mobil terbakar dan segera menghubungi Mako Damkar Kobar melalui telepon WhatsApp.Anggota piket regu I yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi tersebut. Setiba nya di lokasi api dapat di padamkan, waktu yang diperlukan untuk pemadaman sekitar 1 jam," jelas Yuningtyaswati Pertiwi.

Menurut Yuningtyaswati Pertiwi, pihaknya hingga kini masih belum mendapatkan data pemilik mobil yang terbakar itu.

"Masih belum jelas jenis mobil yang terbakar tersebut, lantaran anggota Damkar Kobar fokus untuk sesegera mungkin memadamkan api. Kemudian data si pemilik mobil juga masih belum ketahui, lantaran saat anggota Damkar menanyakan siapa pemilik mobil yang terbakar tersebut, semua orang yang berada dilokasi mengatakan tidak tahu. Namun saat ini penyelidikan tentang kejadian tersebut sedang ditangani oleh Kepolisian," jelas Yuningtyaswati Pertiwi. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru