Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tips Menyayangi Ginjal Ala Kepala Puskesmas Pahandut

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Mei 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Agar fungsi organ tubuh ginjal dapat berjalan dengan baik, hingga usia tua, Kepala BLUD UPT Puskesmas Pahandut dr Muhammad Rizal mengajak masyarakat untuk menyayangi ginjal.

Adapun cara agar ginjal tetap sehat, pertama masyarakat diminta minum air mineral minimal sebanyak delapan gelas perhari, kedua hindari minuman beralkohol, berkafein dan mengandung soda.

Ketiga, hindari pola hidup kurang sehat, seperti merokok, karena paparan asap rokok sendiri juga berpotensi merusak ginjal, hati, bahkan organ yang cukup penting yaitu paru - paru pun bisa rusak.

"Minum air mineral tidak hanya untuk menjaga kesehatan ginjal saya ya, akan tetapi juga dengan minum air putih yang cukup juga membantu menjaga kelembaban kulit," katanya, Senin, 15 Mei 2023.

Lanjutnya, terlebih dicuaca panas ini, masyarakat diminta minum air dengan cukup, untuk mencegah dehidrasi yang tentunya dapat berujung pada kehilangan kesadaran atau pingsan, akibat kurang cairan.

"Maka dari itu saya mengimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya, agar sebisa mungkin memenuhi kebutuhan air mineral harian yaitu minum delapan gelas perhari," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru