Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dugaan Penyebab Mobil Terbakar di SPBU Desa Sungai Tendang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Mei 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penyebab terbakarnya sebuah mobil di SPBU yang berlokasi di Jalan Panglima Utar RT 06, Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 15 Mei 2023 sore kemarin, masih dalam penyelidikan Polisi setempat.

Disampaikan oleh Kapolsek Kumai Iptu Firman Ermanto, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa terbakarnya mobil di SPBU tersebut, dan dugaan sementara penyebabnya karena ada korsleting listrik.

"Perkiraan mobil terbakar akibat percikan api, yang diakibatkan hubungan arus pendek yang mengenai bahan bakar dari mobil," ujar Iptu Firman Ermanto saat dikonfirmasi pada Selasa, 16 Mei 2023.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, terkait status mobil yang terbakar tersebut, Termasuk, apakah mobil tersebut mobil yang digunakan untuk melangsir BBM. Pihaknya belum dapat memberikan keterangan, karena masih dalam pemeriksaan.

"Sementara kami akan dalami dan memeriksa mobil tersebut. Kami belum bisa pastikan, dan nanti kami identifikasi kembali," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Petugas Dinas Damkar Kobar melakukan penanganan peristiwa mobil terbakar di wilayah tersebut.

Penanganan di lokasi api dapat di padamkan dalam kurun waktu sekitar 1 jam.

Diketahui, pasca kejadian, data pemilik mobil yang terbakar itu belum diketahui. Lantaran saat anggota Damkar menanyakan siapa pemilik mobil yang terbakar tersebut, semua orang yang berada dilokasi mengatakan tidak tahu. (DANANG/H)

Berita Terbaru