Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD: Pembinaan dan Dukungan Anggaran Kunci Menghasilkan Atlet Berprestasi

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Mei 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Ferry Khaidir mengatakan, pembinaan dan dukungan anggaran merupakan kunci untuk menghasilkan atlet berprestasi. Sehingga, hal itu perlu untuk diperhatikan oleh pemda dan pihak tekait lainnya di Kalteng.

Disebutkannya bahwa bidang olahraga di provinsi ini masih belum terlalu menonjol, sebab masih sedikit atlet asal Kalteng yang berprestasi baik dikancah nasional maupun internasional. Maka dari itu pemda perlu mendukung melalui pembinaan serta anggaran.

"Kita contohkan saja pada PON ke-XX di Papua tahun 2021 lalu, hasilnya masih belum memenuhi ekspetasi. Perolehan atlet bisa dibilang anjlok dibanding PON sebelumnya, itu karena diakibatkan kurangnya dukungan hampir tidak ada persiapan," ucapnya, Selasa, 16 Mei 2023.

Tambahnya, pada waktu itu ketersediaan anggaran serta pembinaan atlet sangat kurang, bahkan ada salah satu cabang olahraga tertentu sampai mencari anggaran sendiri dengan melakukan penggalangan dana dipinggir jalan, ini tentu sangat memprihatinkan.

Hal itu, ujar dia tentu harus bisa menjadi sebuah pelajaran bagi semua pihak agar tidak terulang kembali. Segala seuatu terkait pembinaan dan kesiapan anggaran pada bidang olahraga harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin, sehingga dapat mengahasilkan atlet berprestasi kedepan.

Dirinya berharap, dengan adanya dukungan pemda akan semakin banyak atlet asal Kalteng yang berprestasi baik pada tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, untuk menghadapi PON ke-XXI di Aceh pada tahun 2024 mendatang juga perlu persiapan matang.

"Semuanya harus dipersiapkan dari sekarang, jangan sampai apa yang terjadi pada PON di Papua lalu terulang. Pembinaan dan dukungan anggaran harus dimaksimalkan, yang kita ingin tentu perolehan medali atlet maupun posisi di PON Aceh nanti bisa semakin baik," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru