Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Kirimkan 170 Peserta Ikuti FBIM

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 18 Mei 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS,Pulang Pisau - Dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau ikut serta didalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dengan mengirimkan 170 orang Putra Putri Daerah terbaik dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Disbudpar Pulang Pisau, Bakhzar Efendi mengatakan bahwa 170 orang tersebut terdiri dari 24 orang panitia atau official dan 146 peserta yang akan mengikuti sebanyak 24 mata lomba pada FBIM.

"24 cabang tersebut meliputi Karnaval, lomba karungut, manginta, balogo, malawang, lagu daerah, lawang sekepeng, besei kambe dan masih banyak lagi mata lomba yang lainnya,"ucap Bakhzar, Rabu 17 Mei 2023.

Bakhzar melanjutkan, melihat dari persiapan peserta FBIM saat ini, tahun ini meraka akan semaksimal mungkin dalam mengikuti kegiatan tersebut sehingga membawa harum nama daerah.

"Tentu kami memiliki target, setidaknya kami akan mempertahankan peringkat seperti tahun sebelumnya. Bahkan, kami akan berupaya lebih maksimal,"jelasnya.

Untuk diketahui, peserta sendiri terdiri dari pemuda pemudi yang berasal dari beberapa Kecamatan di wilayah Pulang Pisau. Ia berharap, turut sertanya kaum milenial sebagai peserta FBIM, kedepannya bisa mengajak kaum milenial lainnya untuk lebih mencintai kebudayaan. (M PRADILA KANDI/Y)

Berita Terbaru