Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prabowo dan Erick Thohir Bertemu Bahas Timnas dan Dinamika Negara

  • Oleh ANTARA
  • 18 Mei 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir mengadakan pertemuan tertutup di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, membahas berbagai isu terkini terkait kenegaraan dan juga pencapaian tim nasional sepak bola pada SEA Games 2023.

Erick Thohir, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, disambut langsung Menhan Prabowo saat tiba di Kantor Kementerian Pertahanan.

Prabowo pun langsung mengucapkan selamat atas prestasi tim nasional sepak bola Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja setelah mengalahkan Thailand pada laga final dengan skor 5-2.

"Selamat. Luar biasa. Luar biasa," kata Menhan Prabowo sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Pertahanan.

Erick Thohir yang baru saja kembali dari Kamboja menyampaikan bahwa Prabowo merupakan menteri pertama yang memberi ucapan selamat secara langsung kepada dirinya.


"Bapak adalah menteri pertama yang mengucapkan selamat," kata Erick Thohir ke Prabowo.

Tim nasional sepak bola Indonesia U-22 mengakhiri penantian medali emas selama 32 tahun dari ajang SEA Games berkat kemenangan 5-2 atas Thailand pada pertandingan final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri selepas pertandingan mengatakan penantian panjang itu berakhir di Kamboja.

"Ini pertandingan yang cukup menegangkan. Saya pikir memenangkan laga dengan skor 5-2 adalah luar biasa. Saya berharap kemenangan ini menjadi pengobat duka karena kita enggak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20," katanya.

Meskipun demikian, dia berharap kemenangan itu menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia ke depannya.

"Tapi, jauh lebih penting itu, bagaimana kemenangan emas ini jadi momentum untuk kebangkitan sepak bola Indonesia ke depan," kata Indra.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang hadir langsung menyaksikan laga final di Kamboja menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim.

"Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan karena target kita bukan berhenti di Kamboja. Tapi, Kamboja adalah awal dari perjalanan sepak bola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula," kata Erick Thohir.

ANTARA

Berita Terbaru