Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapangan Sepak Bola di Stadion 29 November Sampit Berstandar Nasional

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 Mei 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebentar lagi masyarakat Kotawaringin Timur akan memiliki lapangan sepak bola berstandar nasional di Stadion 29 November, Sampit. 

"Lapangan sepak bola sudah standar nasional seperti yang kita inginkan," kata Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, Rabu, 17 Mei 2023.

Halikinnor meninjau lapangan sepak bola itu bersama Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Timur Wim RK Benung, dan Ketua KONI Kotim Ahyar Umar.

Rumput lapangan itu tumbuh subur dan terus dilakukan perawatan. Gawangnya belum terpasang, namun nampak lapangan itu hampir rampung renovasinya.

"Alhamdulillah kita melihat sendiri rumputnya sudah tumbuh subur dan saat ini sedang pengerjaan lintasan atletiknya," ujar Halikinnor. 

Lapangan sepak bola itu diperkirakan selesai awal Juni 2023. Sebelumnya, lapangan itu sempat direncanakan menggunakan rumput sintetis. Namun Halikinnor memilih menanam rumput asli agar dapat dipakai untuk liga. 

"Jadi ini sudah standar nasional karena sudah bisa dipakai untuk liga. Melihat kemiringan dan kedataran sudah memenuhi persyaratan secara teknis sudah sesuai dengan ketentuan," demikian. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru