Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Dukungan Terhadap Pengembangan Sektor Perikanan

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Mei 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perikanan merupakan salah satu sektor yang patut medapat perhatian lebih dari pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota. Sebab, sektor ini salah satu yang berkaitan dengan ketahanan pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Maka dari itu Anggota DPRD Kalteng, Henry mendorong pemerintah untuk dapat memaksimalkan dukungan terhadap pengembangan sektor perikanan di wilayah Kalteng ini dalam rangka untuk memperkuat ketahanan pangan agar selalu bisa terpenuhi.

"Budidaya perkinanan ini merupakan salah satu usaha potensial yang dikembangkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan tidak hanya itu, tujuannya juga untuk membantu memenuhi kebutuhan daerah, maka dari itu perlu didukung," ucapnya, Kamis, 18 Mei 2023.

Dia mengungkapkan, di Kalteng sendiri sudah banyak masyarakat yang mengembangkan atau membudidayakan ikan contohnya saja seperti di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang pastinya disana merupakan salah satu daerah yang memiliki wilayah perairan menjanjikan.

Akan tetapi, dalam upaya mengembangkannya kerap terdapat kendala sehingga hal itu berdampak terhadap kegagalan atau kurang optimal. Oleh karenanya, dukungan pemerintah sangat diharapkan agar pengembangan sektor perikanan masyarakat itu benar-benar bisa berhasil dan sukses untuk memenuhi kebutuhan daerah.


"Setiap kita reses sering menerima aspirasi dari masyarakat terkait dukungan ini, baik itu permintaan dukungan pengadaan bibit, pakan murah, jaring, dan lain sebagainya. Pastinya harapan kita pemerintah dapat memberikan dukungan terhadap hal itu," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya dukungan pemerintah sektor perikanan di wilayah Kalteng ini utamanya usaha masyarakat bisa berkembang dan dapat memenuhi kebutuhan daerah dengan maksimal, sebab selama ini untuk memenuhi kebutuhan akan ikan sebagian masih bergantung dari provinsi lain.

"Kalteng harus bisa mandiri untuk memnuhi kebutuhan daerah, karena kita disini tidak kekurangan satu pun, SDA kita melimpah itu harus bisa dimanfaatkan dengan baik, kembangkan potensi-potensi yang ada agar mampu menciptkana ketahanan pangan," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru