Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Jamin Keamanan di Peringatan Kenaikan Isa Almasih

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Mei 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Serangkaian kegiatan dilaksanakan oleh pihak polres Gunung Mas dalam pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih yang dilaksanakan di wilayah setempat, Kamis, 18 Mei 2023.

"Kami berikan kepastian dan menjamin keamanan serta kenyamanan saudara-saudara kita umat Nasrani dalam pelaksanaan ibadah hari ini," ucap Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Kamis, 18 Mei 2023.

Kegiatan yang pihaknya lakukan dalam rangka pengamanan perayaan Kenaikan Isa Almasih seperti sterilisasi, patroli hingga pengamanan gereja-gereja.

Dia melanjutkan, kegiatan pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang akan melakukan ibadah pada peringatan Kenaikan Isa Almasih.

"Kami mengecek semua mulai dari dalam gereja, luar gereja, hingga bagian sekitar gereja dan lokasi parkir jemaat," ungkapnya.

Selain melaksanakan sterilisasi, jajaran Polres Gunung Mas juga melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan saat pelaksanaan ibadah di gereja-gereja.

Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya telah menugaskan pesonilnya untuk pengamanan di setiap gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih baik itu di Kota Kuala Kurun hingga ke seluruh Polsek jajaran.

"Personel yang berpakaian dinas dan non dinas kami kerahkan dalam pengamanan terbuka maupun tertutup," katanya

"Sehingga kemanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah umat beragama di wilayah Kabupaten Gumas dapat terjaga secara kondusif," imbuhnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru