Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Kasi Bimas Kristen Hadiri Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Palanungkai

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Mei 2023 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan Kasi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Barito Timur menghadiri ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih di Gereja Kalimantan Evangelis atau GKE Palanungkai Tamiang Layang, Kamis, 18 Mei 2023.

Tampak hadir juga Sekretaris Daerah Panahan Moetar yang juga menjabat sebagai Majelis Jemaat GKE Palanungkai serta Wakil Ketua Sinode GKE Pendeta Kinurung Maden.

Tak ketinggalan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang beribadah serta mengantisipasi gangguan kamtibmas, personel Polres Barito Timur melaksanakan pengamanan selama berlangsungnya ibadah tersebut.

“Kenaikan Isa Almasih adalah satu peristiwa besar yang dirayakan umat kristiani karena merupakan momen Yesus mengajarkan murid-muridNya agar tidak  terpaku pada kehadiran fisik Yesus dan mulai menyebarkan kabar baik  ke seluruh dunia,” jelas Neti dalam keterangannya.

Dia juga menyampaikan sejarah Gereja Palanungkai yang memiliki makna “Pertama” dalam bahasa Dayak Maanyan. Gereja ini juga menjadi simbol kebanggaan umat kristiani di Barito Timur karena  mengandung jejak sejarah yang panjang tentang penyebaran agama Kristen di tanah Dayak Maanyan.

"Sampai saat ini umat Kristen bertumbuh dan berkembang dengan pesat, maka daya tampung  gereja Palanungkai  sekarang perlu ditingkatkan agar  mampu  menampung  umat untuk beribadah,” harap Neti.

Ibadah peringatan pada gereja yang berada di pusat Kota Tamiang Layang itu berlanjut khidmat hingga selesai. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru