Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Kembali Raih Opini WTP Ke-7 dari Badan Pemeriksa Keuangan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Mei 2023 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabupaten Barito Timur kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP atas laporan keuangan tahun 2022.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atau LHP dari Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK RI Perwakilan Kalteng kepada Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas tersebut, dilakukan di Palangka Raya, Jumat, 19 Mei 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio, Sekretaris Daerah Panahan Moetar, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daera Misnohartaku dan Inspektur Josmar L Banjarnahor.

Bupati Barito Timur saat dikonfirmasi mengatakan, opini WTP yang diraih Barito Timur merupakan yang ketujuh kali secara berturut-turut sejak tahun 2016.

"Dari 2016 sampai 2022 tidak terputus kita meraih opini WTP atas laporan keuangan dari BPK RI Perwakilan Kalteng," ujarnya.

Menurutnya perolehan opini WTP tersebut merupakan keberhasilan bersama antara bupati, wakil bupati, DPRD, sekretaris daerah, kepala perangkat daerah, para camat serta staf yang tak kenal lelah melakukan perbaikan dalam penatausahaan laporan keuangan dari tahun ke tahun.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkerja sama untuk mempertahankan dan meraih kembali opini WTP ketujuhkalinya ini secara berturut-turut,” ucapnya seraya berharap semua perangkat daerah terus meningkatkan kualitas laporan keuangannya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru