Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Pulpis Maksimalkan Persiapan Keberangkatan Calon Jamaah Haji

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 19 Mei 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau terus mempersiapkan keberangkatan 59 Calon Jamaah Haji (CJH) untuk menjalani beberapa persiapan keberangkatan ke tanah suci mulai dari materi pembekalan, administrasi dan pengecekan kesehatan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Pulang Pisau, Riduan Sardani mengatakan bahwa dari calon jamaah haji yang akan diberangkat tahun ini, sebagian besar merupakan jamaah yang keberangkatan tahun lalu yang tertunda karena masih dalam masa pendemi COVID-19.

"Ada Sekitar 40 orang calon jamaah haji yang sempat tertunda keberangkatannya pada tahun sebelumnya, sehingga akibat pengurangan itu jamaah haji asal Pulang Pisau hanya 16 orang saja penambahannya," ucapnya, Jumat, 19 Mei 2023.

Tahun ini, persiapan yang dilakukan sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Saat ini, dapat melakukan persiapan dari awal tahun sehingga memiliki waktu yang terbilang panjang.

Ia melanjutkan, segala persiapan keberangkatan sudah dilakukan dan saat ini hanya menunggu perlengkapan seperti tas, baju batik, dan perlengkapan ibadah haji seperti kain ikhram serta yang lainnya.

Terkait dengan kondisi CJH, terdapat dua CJH yang sudah lansia dan harus dibantu dengan menggunakan kursi roda. Dalam hal penanganan kesehatan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat agar dua orang lansia tersebut dipastikan bisa berangkat.

"Bagi para CJH yang tidak mengalami gangguan  kesehatan agar tetap menjaga kesehatannya, sebab untuk saat ini kita sedang menghadapi perubahan iklim cukup ekstrim yang bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh,"tutupnya. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru