Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahendra: KKMD Harus Sejalan Visi Misi Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Mei 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai-Hutan Lindung Kahayan (BPDAS-HL Kahayan) Mahendra mengingatkan Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) perlu sejalan dengan visi misi daerah.

“KKMD harus menyusun program kerja yang sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah,” sebut Mahendra dalam keterangannya dalam rapat KKMD di Aula Dislutkan Kalteng, pekan ini.

Ia mengungkapkan ada perubahan dalam Surat Keputusan yang telah disampaikan yaitu penambahan beberapa instansi yang dapat mendukung dan menunjang KKMD.

Instansi tersebut antara lain Taman Nasional Sebangau, Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Kehutanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kemudian, Balai pemantauan Pemanfaatan Hutan Produksi (BP2HP), Balai Perhutanan Nasional, TNI, serta pemegang Hak Pengusahaan Hutan (HPH).

“Dalam pertemuan ini Dislutkan Provinsi Kalteng ditetapkan sebagai Sekretariat KKMD,” tuturnya.

Mahendra meminta masing-masing bidang atau instansi yang tergabung dalam KKMD agar dapat segera menyusun rencana aksi dan rencana kerjanya, sehingga kegiatan KKMD dapat segera berjalan dengan baik dan lancar. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru