Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kepala Kemenag Kapuas kepada CJH Setelah Ikuti Praktek Langsung di Asrama Haji Banjarbaru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Mei 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas bersama panitia KUA kecamatan telah melaksanakan praktek langsung bimbingan manasik haji kepada 377 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kapuas dengan menggunakan 16 bus ke Asrama Haji Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Hamidhan mengharapkan kepada CJH Kabupaten Kapuas dengan diberikannya praktek langsung tersebut bisa melaksanakan haji secara mandiri tidak bergantung dengan dengan petugas pembimbing.

"Serta dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan haji yang mabrur," kata Hamidhan, Senin, 22 Mei 2023.

Lebih lanjut, dia yang juga salah satu pembimbing kegiatan manasik haji Kecamatan mengatakan praktek langsung merupakan implementasi yang bagus bagi calon haji hal ini betujuan agar bimbingan yang diberikan tidak hanya bersifat teori akan tetapi bisa dipraktekkan langsung.

“Alhamdulillah Kabupaten Kapuas merupakan lokasi yang dekat dengan Asrama Haji Banjarmasin, karenanya setiap tahun jamaah calon haji dalam kegiatan manasik kecamatan selalu kita berikan bimbingan manasik praktek langsung di tempat ini, hal ini karena tempatnya luas dan alat prakteknya lengkap," ucapnya.

Menurut dia asrama haji Banjarbaru merupakan tempat yang sarana dan prasarananya lengkap untuk melakukan praktek bimbingan manasik lansgung.

Adapun kegiatan bimbingan manasik kecamatan bagi 377 calon jemaah haji dibagi dalam 9 kelompok yang masing-masing kelompok sudah ada pembimbing kegiatan.

"Sehingga, pelaksanaan praktek langsung berjalan dengan tertib dan lancar, kegiatan bimbingan manasik kecamatan sudah diberikan mulai tanggal 12 - 19 Mei 2023," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru