Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FIFA Pegang Asas Praduga tak Bersalah atas Status La Nyalla

  • 22 Maret 2016 - 20:51 WIB

SEKRETARIS Jenderal PSSI Az'wan Karim menyebut bah''wa Federasi Sepak Bo''la Internasional (FIFA) dan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) tidak memper'ma'salahkan status ketua umum PSSI La Nyalla Mah'mud Mattalitti sebagai ter'sangka kasus dugaan ko'rupsi oleh Kejaksaan Ting'gi, Jawa Timur.

Azwan menuturkan, se'telah mengetahui ke'pu'tus'an Kejati Jatim, PSSI lang'sung bergerak cepat de'ngan mengirimkan in'fo mengenai status La Nya'lla ke FIFA dan AFC. In'fo disampaikan melalui su'rat resmi yang dikirim te'pat di hari penetapan La Nyal'la sebagai tersangka, 16 Maret lalu.

'Saya mengerjakan lang'sung untuk melaporkan hal itu ke FIFA sampai jam 01.00 WIB, karena me'mang untuk menghin'dari la'poran-laporan masuk ke FIFA soal ini yang sifatnya ti'dak betul. Besok harinya, sa'ya dapat jawaban mela'lui telepon soal ini dari mem'ber association-nya AFC, karena saya tembusin su'rat itu ke AFC juga,' beber Azwan.

'AFC bilang ke saya, mere'ka meminta kami untuk ber'pegang dengan apa yang di'tuliskan di Statuta PSSI, di ma'na pada pasal 34 ayat 4 di'sebutkan anggota Exco harus tidak sedang dinyatakan ber'salah atas suatu tindakan kri'minal. Sementara itu, sta'tus Pak La Nyalla saat ini kan baru tersangka belum ter'pidana,' sebutnya.

'Jadi, mereka tidak memper'ma'salahkan status Pak La Nyal'la saat ini. Saya rasa, ja'waban FIFA pun tidak akan ber'beda. Kalau memang ha'rus ada surat untuk membuk'ti'kan pernyataan mereka itu, akan kami kabari lagi jika su'dah dapat suratnya dari me'reka,' tutur Azwan.

Sebelumnya, pemerintah In'donesia sesuai arahan dari Pre'siden Joko Widodo akan me'ngirim delegasi untuk ber'temu FIFA dalam waktu de'kat. Hasil pertemuan itu nan'tinya juga akan menentu'kan soal dicabut atau tidak'nya pembekuan terhadap PSSI. (Goal.com/B-3)

Berita Terbaru