Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadikan Harkitnas Sebagai Momentum untuk Memacu Semangat Persatuan dan Kesatuan

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Mei 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada tanggal 20 Mei 2023 lalu merupakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 yang mengusung tema ‘Semangat Untuk Bangkit’. Tema tersebut dipilih agar Harkitnas dapat melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit untuk menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk memaknai Harkitnas 2023 ini sebagai momentum untuk memacu semangat persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan etos kerja.

"Harkitnas jangan hanya kita jadikan sebagai peringatan seremonial semata, tapi dijiwai dengan nilai-nilai pancasila didalamnya. Terus pelihara, tumbuhkan, dan kuatkan semangat gotong royong agar semangat untuk membangun bangsa, khususnya Kalteng bisa bangkit dan semakin kuat," ucapnya, Senin, 22 Mei 2023.

Melalui momentum Harkitnas ini, Razak berpesan kepada masyarakat khususnya para generasi muda di Kalteng ini agar dapat terus meningkatkan semangat dalam berkreasi dan berinovasi untuk memajukan Kalteng sebagaimana cita-cita bangsa dan daerah.

"Semangat ini harus terus hidup dalam setiap langkah kita, khususnya para generasi muda. Sehingga dapat menggerakkan kita untuk menjadikan Kalteng khususnya, dan Indonesia umumnya sebagai bangsa yang maju, berdaya saing global, dan berkeadilan," tuturnya.

Selain itu, Razak juga berharap melalui momentum Harkitnas ini semua sendi kehidupan baik sosial, ekonomi, pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat yang sempat terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dapat kembali bangkit.

"Melalui momentum ini, kita juga harus terus mendukung segala bentuk program pemerintah baik yang ada di pusat maupun daerah, sehingga cita-cita kita bersama dapat terwujud. Apalagi 2024 nanti kita akan menghadapi pesta demokrasi atau Pemilu. Mari kita bersama-sama menjaga itu," imbuhnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru