Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terduga Pelaku Jambret di Kota Sampit Ditembak

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 22 Mei 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terduga pelaku penjambretan yang meresahkan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Yudi Prasetyo (23) terpaksa ditembak oleh petugas kepolisian setempat.

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi mengatakan, saat hendak diamankan pada Sabtu, 20 Mei 2023, terduga pelaku melawan petugas dan akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur kepadanya.

"Pelaku ini memang terkenal nekat pada saat melakukan aksinya dan yang menjadi korban juga rata-rata ibu-ibu yang sudah berumur," kata Lajun. Senin, 22 Mei 2023.

Pelaku melancarkan aksi dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoopy. Ia mengincar ibu-ibu agar tidak ada perlawanan. Pelaku terkenal nekat melakukan aksinya siang hari.

Pelaku terakhir kali melakukan aksinya pada Sabtu, 20 Mei 2023 di Jalan S Parman Sampit dengan menggunakan motor dan pakaian yang sama pada saat pelaku melancarkan aksinya di Jalan Juanda 14 seminggu yang lalu.

Korban berinisial S (60) yang saat itu melintas di Jalan S Parman tiba-tiba dijambret oleh pelaku dari belakang hingga korban terjatuh dari motor korban karena berusaha melawan. Namun, perlawanan korban sia-sia karena pelaku berhasil membawa kabur tas korban yang berisi uang tunai sebesar Rp2,4 juta dan cincin berlian.

"Dari kejadian itu korban melapor dan kami melakukan penyelidikan juga menyebarkan anggota untuk mencari pelaku dan akhirnya pelaku dapat kami amankan masih menggunakan pakaian yang dia gunakan saat menjambret itu," beber Lajun.

Kini, pelaku bersama barang buktinya yaitu sepeda motor, helm dan pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksi penjambretan telah diamankan di Mapolres Kotim untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru