Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten Sekda Sukamara : Perlu Tingkatkan SDM BPBD Dalam Kurangi Resiko Bencana

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Mei 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara Evi Adriani mengatakan bahwa upaya mengurangi risiko bencana secara komprehensif di Kabupaten Sukamara harus dilakukan. Maka perlu adanya peningkatan SDM di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Informasi yang cepat, tepat dan akurat menjadi penting terhadap keberhasilan upaya mitigasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Evi Adriani, Senin, 22 Mei 2023.

Menurut dia, agar adanya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang terjadi di Bumi Gawi Barinjam maka perlu adanya pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia yang handal.

"Terutama bagi BPBD Kabupaten Sukamara dalam penanganan penanggulangan bencana," ujarnya.

Evi berharap, tim yang ada pada BPBD Sukamara  dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat pada berbagai kegiatan agar bisa dilakukan didaerah dalam hal penanganan penanggulangan bencana, terlebih dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Sehingga masyarakat mampu mengantisipasi dan membangun kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana yang ada dilingkungan sekitar," ucapnya.

Karena pencegahan dini terhadap bencana yang akan terjad sangatlah penting, termasuk dalam hal penanganan penanggulangan bencana terhadap masyarakat. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru