Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Disbudpar Kalteng Tingkatkan Anggaran Secara Proporsional

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Mei 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering meminta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng agar dapat meningkatkan anggaran secara proporsional.

Hal itu perlu dilakukan dalam rangka untuk memajukan kebudayaan daerah melalui kegiatan penyelamatan dan pelestarian cagar budaya yang telah ditetapkan. Selain itu, agar kebudayaan dan pariwisata mampu terkelola dengan baik.

"Dan tekait itu juga menjadi salah satu rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Gubernur Kalteng tahun anggaran 2022. Sebab, peningkatan anggaran sangat penting sehingga nanti kebudayaan dan pariwisata di provinsi ini bisa berkembang," ujarnya, Rabu, 24 Mei 2023.

Dijelaskannya bahwa, melestarikan kebudayaan dan mengembangkan kepariwisataan hal itu pastinya sudah menjadi kewajiban pemerintah, dan agar pelaksanaannya dapat dilakukan maksimal tentu perlunya keberadaan anggaran yang memadai.

Kebudayaan merupakan identitas lokal Provinsi Kalteng, sehingga sangat perlu diperkuat dengan upaya pelestarian dan penyelamatan budaya. Pada tahun 2021 dan 2022 dari catatan DPRD Kalteng terdapat realisasi pelaksanaan revitalisasi pada sejumlah ojek cagar budaya di Kalteng.

"Objek cagar budaya yang di revitalisasi itu, pastinya merupakan terobosan dari hasil penelaah dan pokok-pokok pikiran DPRD Kalteng, dan kami harapkan akan banyak lagi cagar budaya yang di revitalisasi agar bisa terus lestari serta keberadaannya tidak hilang begitu saja," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru