Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan di Kuala Kurun Putus, ini Kata Kepala Dinas PU Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 Mei 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gunung Mas Baryen angkat bicara terkait putusnya jalan Temanggung Panji RT 1 Kota Kuala Kurun, Rabu, 24 Mei 2023.

"Kejadiannya itu, box culivertnya aman tapi oprit kanan dan kirinya jebol. Kami akan segera melakukan penanganan darurat supaya arus lalu lintas di Jalan Temanggung Panji tidak terlalu lama terhambat," ujar Baryen, Rabu, 24 Mei 2023.

Saat ini pihaknya sedang mencari material yang kuat untuk digunakan sebagai penanganan darurat di Jalan Temanggung Panji yang putus tersebut.

Baryen mengatakan, pihaknya sudah menurunkan sejumlah tim ke lapangan untuk mengecek kondisi di lokasi kejadian. Ada tim yang mencari karakteristik banjir yang terjadi, untuk mencari sumber masalah dan cara antisipasinya.

Kemudian ada tim binamarga untuk mencari  jalan-jalan yang terdampak, lalu tim perumahan dan kawasan pemukiman (perkim) terkait pembersihan saluran. "Saya minta kontrol supaya tahu bagian mana saja yang secara memdesak perlu dilakukan penanganan," jelasnya. 

Untuk diketahui, hujan deras di Kota Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas sejak Selasa, 23 Mei 2023 sekitar pukul 23.00 WIB hingga pagi tadi membuat air sungai Kulat meluap sehingga gorong-gorong yang ada di bawah Jalan Temanggung Panji RT 1 Kota Kuala Kurun rusak.

Akibat rusaknya gorong-gorong tersebut, Jalan Temanggung Panji RT 1 Kota Kuala Kurun menjadi terputus dan tidak bisa dilalui warga sekitar. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru