Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inventarisir Menu Khas Kalteng Melalui Lomba Kuliner

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Mei 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar lomba memasak kuliner berbahan ikan patin dalam rangkaian Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023.

Kepala Disbudpar Kalteng Adiah Chandra Sari berharap aneka resep dan menu hasil kreasi dapat menjadi inventaris makanan khas Kalteng.

"Saya berharap dari menu-menu yang telah Bapak/Ibu buat, para panitia penyelenggara bisa menyimpan resep menu masakan tersebut, sekaligus menjadi inventarisasi kami dan menjadi kekayaan kami menambah menu masakan khas Kalteng,” ungkapnya di Halaman Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, baru baru ini.

Ia mengatakan resep-resep tersebut akan disimpan dan dikembangkan, dan menjadi kebanggaan bersama kreasi dan inovasi bisa menjadi menu Kalteng.

Adiah turut mencicipi masakan yang dibuat oleh setiap tim. Ia mengapresiasi para dewan juri dan peserta lomba yang telah meramaikan Festival Kuliner Nusantara.

Adapun, lomba masak berbahan ikan patin diikuti 10 tim yang terdiri dari dua orang peserta tiap kelompoknya. Semua peserta berasal dari Kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru