Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Klien Bapas Palangka Raya Ikuti Pelatihan Baja Ringan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 Mei 2023 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bapas Kelas I Palangka Raya terus melakukan bimbingan kemandirian secara berkala dan berkelanjutan. Pada Semester I Tahun 2023 ini, bimbingan kemandirian dilakukan kepada klien melalui keterampilan penggunaan baja ringan.

Dimulai Rabu , bimbingan kemandirian pelatihan baja ringan akan berlangsung hingga Jumat, Kegiatan dibuka langsung Kepala Bapas Palangka Raya Dwi Santosa di Aula Bapas Palangka Raya dengan mengusung tema Mencetak SDM yang Terampil dan Berdaya Saing.

Pemilihan material baja ringan untuk bekal keterampilan Klien Pemasyarakatan dikarenakan saat ini penggunaan baja ringan semakin meluas. Sehingga, keterampilan tersebut dapat menjadi bekal Klien Pemasyarakatan saat kembali menjalani kehidupan di tengah masyarakat.

"Para Klien yang mengikuti pelatihan penggunaan baja ringan diharapkan nantinya dapat menyerap ilmu dari para fasilitator. Sehingga dapat mempraktikannya sendiri di luaran sana," katanya, Rabu 24 Mei 2023.

Dalam pelatihan kali ini diikuti oleh 10 klien dewasa Bapas Palangka Raya. Adapun fasilitator menggandeng Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

"Kami mengharapkan dari pelatihan ini klien nantinya dapat mengaplikasikannya saat sudah berbaur dengan masyarakat," tuturnya. 

Fasilitator PKBM, Luthfillah juga menyampaikan kegiatan ini sangat positif bagi para Klien Pemasyarakatan yang saat ini sedang menjalani reintegrasi.

"Bapak-Bapak sekalian patut bersyukur karena dengan adanya pelatihan ini memberikan kita untuk belajar keterampilan baru. Ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintahan kepada bapak-bapak sekalian," pungkasnya. (PATHUR/R)

Berita Terbaru