Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang ODGJ di Palangka Raya Diamankan Karena Rusak Motor dan Pintu Kafe

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Mei 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), di Jalan Mahir Mahar tepatnya depan Jalan Dulin Kandang, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau diamankan oleh Tim Call Center 112 Kota Palangka Raya.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Sucipto menyampaikan, pihaknya mendapat laporan dari Babinkamtibmas Kelurahan Menteng Aipda Toha bahwa ada ODGJ yang mengamuk.

Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya pun menuju lokasi dan mengevakuasi ODGJ tersebut hingga diantar ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei.

"Berdasarkan laporan ODGJ ini mengamuk karena tidak tidur, sehingga tim bersama ibu kandung berusaha menenangkan ODGJ tersebut dan kami antar ke RSJ Kalawa Atei," katanya, Kamis, 25 Mei 2023.

Sambungnya, akibat amukan ODGJ tersebut, menyebabkan kerusakan pada pintu rumah dan pintu warung di sekitar lokasi, bahkan bagian kepala motor dan spatbor motor warga juga di rusak.

"Berkat komunikasi yang baik dan dengan adanya arahan dari ibu kandung ODGJ tersebut, kami berhasil melakukan evakuasi secara baik dan juga lancar," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru