Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Guru Ngaji danTokoh Agama Non Muslim Terima Insentif dari Pemkab Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Mei 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan guru ngaji dan tokoh agama non muslim, menerima insentif dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Insentif tersebut diserahkan di aula kantor Bupati Kobar pada Kamis, 25 Mei 2023.

Penyerahan kepada penerima insentif sebanyak 415 orang itu, juga dilakukan penyerahan klaim santunan kematian untuk guru mengaji dan tokoh agama dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kabag Kesra Setda Kobar M. Rubiansyah menyampaikan, insentif yang diberikan kepada ratusan penerima tersebut, pembiayaan berasal dari DPA bagian Kesra Setda Kobar.

"Dari total 415 orang penerima insentif, terdiri dari guru mengaji 300 orang, dan tokoh agama non muslim sebanyak 115 orang. Masing-masing per bulannya mendapat Rp 300 ribu," ujar Rubiansyah.

Rubiansyah menuturkan, jika para guru mengaji dan tokoh agama yang mendapat insentif daerah ini, diwajibkan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini sesuai dengan aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah. Berdasarkan Perbup nomor 14 tahun 2021, untuk setiap penerima insentif dan hibah diwajibkan untuk ikut serta dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Untuk hak dan kewajibannya akan kita sosialisasikan," tutur dia.

Rubiansyah menjelaskan, dalam program ini Pemkab Kobar telah menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan setempat. Kerja sama itu bertujuan untuk memberikan perlindungan sosial bagi keduanya.

"Hari ini kita juga akan sosialisasikan program perlindungan sosial kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, untuk guru ngaji dan tokoh agama," pungkasnya. ( DANANG/Y)

Berita Terbaru