Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Pantau Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Mei 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela memantau kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2023 di beberapa kecamatan, Jumat, 26 Mei 2023. Pada kesempatan tersebut Kapolres didampingi Asisten I Sekda Barito Timur, Kalaksa BPBD Damkar, Pabung Kodim 1012 Buntok serta Kabagops dan Kasat Sabhara Polres Barito Timur.

Saat memantau deklarasi damai di Aula Kantor Camat Dusun Timur, Kapolres menyapa seluruh panitia pilkades maupun para calon kepala desa. Ia kemudian menyampaikan harapan masyarakat supaya pesta demokrasi pilkades serentak dapat berlangsung dalam situasi yang aman dan kondusif. Dalam Pilkades Serentak Barito Timur 2023 ini, diikuti oleh 86 desa yang tersebar di 10 kecamatan.

"Harapan kepolisian, TNI dan pemerintah daerah juga sama, kami mengharapkan semua calon kepala desa juga turut menjaga keamanan dan ketertiban Barito Timur," ucapnya.

Menurutnya, dibutuhkan kebesaran hati bagi calon yang kalah nanti untuk menerima hasil pilkades. Kapolres mengingatkan, baik calon yang memang maupun yang kalah agar tetap bersama menjaga kedamaian dan ketenteraman di Barito Timur.

"Kami pemerintah daerah, TNI dan Polri tetap mengawal semua tahapan pilkades serentak ini," jelasnya.

Sebelumnya, Camat Dusun Timur Nina Marissa dalam sambutannya menjelaskan, seluruh desa di Kecamatan Dusun Timur yang berjumlah 16 desa melaksanakan pilkades serentak. "Dari 45 calon kepala desa yang berkompetisi dalam pilkades serentak ini, terdapat 12 orang calon kepala desa dari petahana," paparnya.

Nina menambahkan, sejak tanggal 25 Mei 2023 para calon kepala desa petahana tersebut telah mengajukan cuti selama seminggu ke depan dan digantikan sementara oleh sekretaris desa sebagai pejabat (Pj) kepala desa.

Dia meminta para calon kepala desa agar benar-benar memperhatikan jadwal tahapan berikut yakni kampanye pada tanggal 28-30 Mei 2023 dan pencoblosan pada 3 Juni 2023.

"Mohon semua calon kepala desa mematuhi jadwal kampanye dan masa tenang serta mengikuti pemilihan secara jujur dan adil, jangan sampai ada kecurangan yg bisa membatalkan pilkades," pesan Nina. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru