Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdik Kapuas Sosialisasikan Pencegahan Stunting ke Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Mei 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Aswan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah atau satuan pendidikan di daerah setempat bertujuan sosialisasi mencegah stunting sejak dini.

Salah satunya ke Taman Kanak-kanak (TK) Islamiyah Golkar Kapuas. Merupakan program rutin yang dilakukan Disdik Kapuas.

"Sebagaimana diketahui pemerintah daerah Kabupaten Kapuas berkomitmen kuat untuk menurunkan angka stunting melalui berbagai kegiatan pada SOPD terkait, karena stunting merupakan masalah nasional dan target kabupaten kapuas mengharapkan zero atau nol angka stunting," katanya, Jumat, 26 Mei 2023.

Dia menyebutkan, sesuai tugas pokok dan fungsinya atau tupoksi dalam rangka menurunkan angka stunting ini dengan gencar melakukan sosialiisasi dengan pemberian edukasi melalui kelas parenting atau pertemuan antara pengelola sekolah/masyarakat atau orang tua siswa.

"Sosialisasi yang diberikan seperti untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat atau dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk mencegah stunting," ucapnya.

Karena, lanjut dia masa anak-anak usia lima tahun PAUD - TK secara berjenjang merupakan masa keemasan yang perlu asupan gizi.

"Kami juga mengimbau kepada orang tua siswa untuk rutin memeriksakan kesehatan anak ke posyandu atau palayanan kesehatan setempat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru