Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gencarkan Sosialisasi Wajib Pajak

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Mei 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemda melalui instansi terkait untuk dapat menggencarkan sosialisasi terkait wajib membayar pajak kepada masyarakat, terutama pajak kendaraan bermotor.

Duwel mengatakan, sosialisasi wajib membayar pajak kendaraan bermotor sangat perlu dilakukan mengingat saat ini masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor baik roda 2 dan 4 terus meningkat setiap tahunnya, sehingga potensi ini jangan sampai luput dari perhatian.

"Selain meningkatkan pelayanan khususnya di Samsat, sosialisasi juga perlu dilakukan agar masyarakat bisa taat dalam membayar pajak kendaraannya. Karena memang selama ini banyak diantara masyarakat yang masih belum patuh dalam membayar pajak," ucapnya, Sabtu, 27 Mei 2023.

Sektor pajak merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar baik itu bagi pemerintah pusat maupun daerah. Maka dari itu, berbagai upaya dan langkah dari pemerintah harus dilakukan supaya masyarakat sebagai wajib pajak tidak lupa dengan kewajibannya, sebab pendapatan dari pajak ini nantinya diperuntuhkan untuk pembangunan.

Menurut Duwel, pembangunan daerah harus dapat terus berlanjut dan pastinya didalam melaksanakan pembangunan memerlukan anggaran yang sangat besar terlebih Kalteng ini sangat luas. Oleh karenanya, potensi-potensi yang ada seperti halnya pajak ini sangat perlu digali secara maksimal.

"Yang kita ingin pastinya Kalteng kedepan dapat terus maju dan berkembang, dengan membayar pajak maka masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan. Inilah penringnya menjaga agar masyarakat itu tetap taat terhadap kewajiban membayar pajak, sehingga kita mendorong sosialisasi itu digencarkan hingga pelosok daerah di provinsi in," pungkasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru