Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskan Kalteng Ajak Warga Pesisir Seruyan Peduli Mangrove

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 31 Mei 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar kegiatan Pelatihan dan Penanaman Mangrove di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Pada kesempatan itu, Kadis Lutkan Kalteng Darliansjah melalui Kabid Kelautan dan Pesisir Zur Rawdoh mengajak masyarakat pesisir agar peduli  terhadap kelestarian Mangrove untuk kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu cara adalah  masyarakat pesisir harus  berperan aktif dalam menjaga Hutan Mangrove dari kerusakan dengan penanaman Mangrove, “ katanya

Pada kegiatan itu, turut diserahkan sebanyak 500 batang bibit Mangrove jenis Rhizophora sp  kepada Kepala Desa Sungai Undang Ikhwan Arifin.

Kemudian, bibit Mangrove tersebut ditanam oleh Kelompok Masyarakat Peduli Mangrove di sekitar area Tambak Desa Sungai Undang, Kabupaten Seruyan.

“Atas nama masyarakat Desa Sungai Undang, kami berterima kasih adanya kegiatan pelatihan dan penanaman mangrove, kiranya dengan sinergitas dan kebersamaan  kami berupaya menjaga kelestarian tanaman mangrove, “ kata Ikhwan, Rabu, 31 Mei 2023.

Pada kesempatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat pesisir Desa Sungai Undang untuk bersama sama menjaga dan melestarikan tanaman mangrove, dengan berbagai manfaatnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru