Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj. Bupati Kobar Tekankan Nilai-Nilai Pancasila Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Juni 2023 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa, memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, di halaman Kantor Bupati Kobar, pada Kamis, 1 Juni 2023.

Dalam peringatan yang penuh khidmat ini, Pj. Bupati Budi Santosa menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Budi Santosa mengingatkan semua peserta upacara tentang betapa pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan landasan moral bangsa Indonesia.

"Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus nasional, untuk itu sudah selayaknya kita semua bangsa indonesia mengaktualisasikan pancasila, sehingga pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," kata Budi Santosa.

Budi Santosa menilai, pengamalan nilai-nilai pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

"Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati," tutur Budi.

Keikutsertaan berbagai elemen masyarakat di Kobar menggambarkan komitmen yang kuat dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Maka diharapkan hal ini dapat menjadi momen penting untuk merefleksikan kembali arti dan pentingnya Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru