Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Gunakan Anggaran Rp 1 Miliar untuk Sewa Pesawat Jemaah Calon Haji ke Embarkasi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 01 Juni 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggunakan anggaran kurang lebih Rp 1 miliar untuk sewa pesawat memberangkatkan jemaah calon haji menuju embarkasi Banjarmasin.

"Kurang lebih Rp 1 miliar kami siapkan untuk menyewa pesawat pergi pulang (PP) ke embarkasi. Karena kita charter kosong seandainya pesawat itu ada standby di Sampit tidak akan setinggi itu," kata Asisten I Setda Kotawaringin Timur Rihel.

Rihel mengatakan itu saat melepas calon jemaah haji di Aula Islamic Center, Sampit, Kamis, 1 Juni 2023.

Bantuan itu dianggarkan melalui DPA Setda bagian Kesra. Dirinya mengatakan, sewa pesawat menuju embarkasi Banjarmasin itu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kotim kepada jemaah calon haji.

"Biaya pemberangkatan menuju embarkasi PP menggunakan pesawat dari bandara, lalu ke asrama haji Banjarbaru menggunakan bus. Serta bongkar muat dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur," ujar Rihel.

Ia mengatakan, pemberangkatan jemaah calon haji menggunakan pesawat menuju embarkasi hanya dilakukan oleh Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengatakan pemberangkatan dengan menyewa pesawat ialah demi menjaga calon jemaah haji tetap prima saat melakukan ibadah Haji.

"Dengan kondisi yang cukup baik dan cukup sehat bahkan prima mereka bisa langsung beribadah dengan baik," demikian Halikinnor. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru